Gunung Andong. Kecil-Kecil Cabe Rawit

Kali ini bakal bahas gunung andong nih, siapa sih yang gak tau Gunung Andong? yap gunung yang sedang  ngehits di sosial media terutama di instagram. Jika kamu sedang mencari gunung yang ideal yang cocok untuk pemula, salah satu opsi yang bisa kamu pilih adalah Gunung Andong. Gunung Andong secara administratif terletak di kabupaten magelang namun lebih dekat jika diakses dari kota Salatiga via Kopeng. Tinggi Gunung Andong hanya 1.726 Mdpl, meskipun tidak terlalu tinggi namun gunung ini memiliki pemandangan yang aduh hai...


Untuk mecapai kepuncak hanya memerlukan waktu kurang lebih 3jam. Namun tracknya yang cukup curam, untuk pendaki pemula hal ini cukup merepotkan, dan yang wajib diingat di sepanjang jalur pendakian tidak ada shelter untuk mendirikan tenda, jadi kalau ingin mendaki gunung andong kita tetap membutuhkan persiapan fisik, terutama kalau kamu belum pernah mendaki gunung sama sekali.


Gunung Andong memiliki 4 puncak utama pertama ada puncak makam, kemudian puncak jiwa, puncak andong dan puncak alap-alap. Puncak andong merupakan puncak yang paling tertinggi. Jangan khawatir dari masing-masing puncak tersebut kita akan disungguhi pemandangan alam yang indah.


Tak heran Gunung Andong tak pernah sepi dari kunjungan pendaki, apalagi kalau saat weekend, kita mungkin akan kesulitan mendirikan tenda, dan sekarang ada 2 jalur pendakian yang pertama via gogik, dan yang kedua via sawit.


Kalu ingin mendapat suasana yang lebih sepi, mungkin kamu bisa datang pada saat weekdays, kuy segera agendakaaan dan menikmati keindahan gunung andong jangan lupa ajak  teman-teman mu!!

Komentar