WISATA SERIBU BATU SONGGO LANGIT

HALLO …


Kali ini saya akan menceritakan pengalam an liburan di Rumah Hobbit yang sedang hits dikalangan anak muda jogja.


BANTUL – Wisata di kawasan hutan pinus mendorong warga di Dusun Sukarame,  Desa Manguan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta melakukan  inovasi dengan menciptakan wahana wisata  baru yang di beri nama Wisata Seribu Batu Songgo Langit. Objek wisata yang menghadirkan nuansa negeri dongeng, dengan banyak batu dan rumah ukusan, dan rumah hobbit, selain itu wisata ini menyajikan berbagai keindahan alam beserta spot-spot keren yang sangat bagus sebagai background untuk berselfi dan berfoto.


Wisata ini dirintis dalam satu tahun terakhir dan baru ramai pada awal bulan Maret 2017. “ Namanya juga ada negeri dongeng maka sasaran wisatawannya adalah anak-anak, remaja, dan orang tua,” Kata Aris penjaga Loket wisata Seribu Batu Songgo Langit  Jum’at (/04/2017).


dada.jpg

Keberadaan wisata Seribu Batu Songgpo Langit menjadi satu wisata dengan objek wisata hutan pinus karena lokasinya tidak jauh.Banyak wisatawan berkunjung saat hari libur, bahkan area parkir tak mampu menampung jumlah kendaraan roda dua hingga bus pariwisata.


Untuk masuk objek wisata Seribu Batu Songgo Langit ini sangat murah dan terjangkau.  Tiket masuknya hanya Rp. 2000 per orang dan tariff parker juga sama Rp. 2000 per motor. Wisata Seribu Batu Songgo Langit ini sangat cocok buat anda yang bosan dengan aktivitas sehari-hari. Karena akan menjadi momen yang special untuk menghilangkan bosan, boring, serta menjadi tempat berlibur yang menyenangkan.


Nah jika ingin menuju ke lokasi Rumah Hobbit ini, rute berawal dari Yogyakarta melewati ringroad Selatan, sesampainya di perempatan Terminal Giwangan, selanjutnya ikuti jalan menuju Imogiri Timur/ kebun Buah Mangunan, ikuti terus sampai pertigaan pasar  Imogiri. Selanjutnya ambil arah menuju ke Desa Mangunan, jalan yang dilalui agak nanjak dan berkelok, sesampai dipertigaan arah Kebun  Buah Mangunan, ambil yang ngiri atau lurus dikiri jalan akan ada Wisata Seribu Batu Songgo Langit. Waktu terbaik adalah pagi hari udara yang sejuk dengan pepohonan yang rindang akan menarik pikiran.

Komentar