TIPS : Menjaga Pershabatan

Tiba tiba sikap Putra ke Ningsih menjadi dingin, tak acuh dan terkadang kasar ke Ningsih. Padahal awalnya hubungan mereka begitu dekat kayak prangko sama surat alias BF 4ever gitu a.k.a BESTFRIENDS 4ever, susah banget dipisahin, yang udah bestfriend’an sama Ningsih n Rahmat. “Put, kenapa sih sikapa kamu ke Ningsih jadi dingin gitu, bukannya kamu dulu deket banget sama dia kok malah jadi gini ? Apa gara gara Ningsih jadian sama Rahmat ?” tanya si Dyan ke Putra.



Yah siapa diantara kalian yang mengalami hal yang sama kaya Putra ? Persahabatan mereka hancur cuma gara gara CINTA,  eits apa sih itu CINTA ? makanan mana tuh. Yah begitulah kehidupan remaja sekarang, termasuk saya dan teman teman yang masih pelajar, entah itu SMP, SMA / SMK. Gimana sih cara kita menghindar dari cinta ? menurut sobat kita yang bernama Tama nih Cinta itu ga bisa ditolak, cinta itu perasaan yang pasti dialami dan dimiliki oleh semua orang yang punya perasaan. “Menurut gue tuh Cinta itu anugrah dari Tuhan, dan kita ga bisa menolak ataupun menghindarinya. Semua orang memiliki perasaan, dan itu cinta. Yah semua orang termasuk orang lugu sekalipun.”

Tapi jangan sampai Persahabatan itu hancur cuma gara gara cinta, jika udah dari awal saling berjanji untuk jadi bestfriends 4ever. Nah gimana sih caranya biar persahabatan kalian ga rusak gara gara cinta. Lets cek it out.

 

 



  1. Jaga Kepercayaan


Kalau dari awal kamu kamu udah janji buat jadi BF 4ever, mending buang jauh jauh deh perasaan itu, dengan cara kamu harus pendam perasaan itu ke sahabat kamu. Jangan sampe kamu kecewaiin temen kamu, ga asik kan persahabatan hancur begitu aja gara gara cinta, pokoknya kamu harus jaga kepercayaan kamu ke bestfriends kamu.

 

 

 

  1. Jangan Egois


Nah ini juga penting sobat. Egois, “emhhh, emh Dina aku sayang kamu, mau ga jadi pacar aku” . Mending jangan deh, jangan sampe kamu mentingin keinginan kamu sendiri dan buat sahabatmu kecewa. Bisa bisa pecah persahabatan kalian begitu aja gara gara kamu khianatin sahabatmu. Inget ya JANGAN EGOIS dan mentingin keinginan dan perasaan kamu sendiri. Walau kamu bahagia jadian sama si Doi, belum tentu sahabatmu bahagia karna kamu berdua jadian. Ga asik kant.

  1. Saling Terbuka


Nah kalo sahabatan, jangan sampai ada yang di tutup tutupi nie friends. Kita harus saling terbuka sama mereka, ga jarang lho persahabatan itu rusak hanya karna kesalah-pahaman  dan kurangnya komunikasi. Kalau ada masalah jangan dipendam sendiri friends , kalau bisa kita harus cerita ke dia, curhat ke dia. Gue pernah denger pepatah yang bunyinya “Sometimes we need a shoulder to cry”. Yah kadang kita butuh bahu seseorang untuk menangis. Ceritalah pada temanmu jika kamu lagi ada masalah. Okey friends.

 



 

 

 

  1. Hindari Mencari Kesalahan Orang Lain , dan Jangan Emosi


Nah ini dia “Gajah di pelupuk mata tak tampak, tapi semut disebrang pulau tampak” kok bisa yach. Kadang keburukan diri kita sendiri enggak kita ketahui, tapi kejelekan orang lain aja kita bisa tau. Jika ada konflik dalam pertemanan kalian, jangan sampai kalian mencari cari kesalahan dia atau mereka, alangkah lebih baiknya jika kalian instropeksi diri, renungin kesalahan kalian masing masing. Emang sebaiknya kalian diemin diri dulu ato bertapa dech di kamar atau tempat yang kalian suka. “kak gimana kalo ga berhasil?”. Emh kalo ga berhasil sih gampang banget gituh, bagi yang Islam, berwudlu lah lalu Sholat, curhat sama Allah tentang apa yang kalian alami dan mohon petunjuk dariNYA. Bagi temen temen yang beragama lain silahkan menyesuaikan dengan ajaran masing masing.

Nah sekiranya segitu aja yang bisa saya kasih ke temen temen semua, semua itu saya ambil dari pengalaman pribadi saya sendiri. Do you remember ? “Experience is the best teacher”. Pesan dari gue sih Cuma satu “JANGAN HANYA MENGAMBIL SISI NEGATIF DARI SUATU KEJADIAN, TAPI AMBILLAH JUGA SISI POSITIFNYA”

If you love your bestfriends, give the best you can do. ♫Reza Eza

Komentar

  1. oh tapi maaf mbak karna siafat pendiam saya. Saya hanya punya beberapa sahabat yang benar" saya percaya dan mereka juga percaya sama saya. Dan bisa dibilang bisa merasakan apa yang orang lain rasa tanpa banyak bicara :v

    BalasHapus

Posting Komentar